Sistem Konsultasi bagi Para Trainee/Peserta Magang di Jepang | Lowongan | Beasiswa | Magang | Kerja | jepang

Sistem Konsultasi bagi Para Trainee/Peserta Magang di Jepang

Saran  Dukungan  dan  Sistem  Konsultasi  Para  Trainee  dan  Peserta  Magang  dari  JITCO

Organisasi Kerjasama Pelatihan Internasional Jepang (JITCO) adalah sebuah organisasi publik yang berdiri sejak tahun 1991. JITCO melaksanakan berbagai macam kegiatan untuk menyumbangkan promosi yang sesuai dan tanpa kendala dari Program Pelatihan Industri dan Program Praktek kerja. JITCO memiliki sistem pendukung berikut dalam bahasa ibu peserta trainee dan peserta magang teknis, semuanya disediakan secara cuma-cuma, jadi silahkan untuk menggunakannya.

Konsultasi  dengan  menggunakan  bahasa  asing  hubungi  nomor  Telepon:  03-3233-0578

Rahasia Anda aman disimpan. Anda bebas untuk berkonsultasi dengan kami mengenai apa saja. Anggota karyawan kami yang berbangsa Cina, Indonesia dan Vietnam yang mengerti mengenai program pelatihan akan memberikan nasihat di telepon dan dengan melalui surat. Waktu penerimaan konsultasi tersedia sebagai berikut:
waku konsultasi jitco.JPG


Konsultasi  kesehatan  dan  medis  Telepon:  03-3233-0602

Dokter dari JITCO akan memberikan konsultasi medis mengenai penyakit, kesehatan, dan bagaimana menggunakan rumah sakit, dll setiap hari Rabu pertama setiap bulannya (jam 14:00-17:00). Konsultasi kesehatan dan medis ini dapat dilakukan baik melalui telepon dan kunjungan secara langsung. Buatlah janji temu sebelum Anda mengunjungi dokter.

Konsultasi  Kesehatan  Mental  Telepon:  03-3233-0628

Seorang ahli konseling akan berkonsultasi dengan Anda mengenai masalah Anda.
Buku panduan ini menjelaskan kandungan dasar mengenai pelatihan industrial dan magang teknis bagi para trainee dan peserta magang jepang dengan cara yang mudah untuk dimengerti. Ada versi berbahasa Inggris, Cina, Indonesia, Vietnam, Thailand, Mongolia untuk versi bahasa indonesia "Buku pedoman Peserta magang jepang" bisa Anda [Download buku]

Mengeluarkan  majalah  informasi  dalam  bahasa  ibu  bernama  “Sahabat  Trainee” Telepon:  03-3233-0601
Kami mengeluarkan majalah informasi bulanan “Sahabat Trainee” dalam bahasa ibu yang berisi mengenai berita-berita seputar Negara asal kalian, informasi mengenai pelatihan/magang teknis, dan pengumuman dari JITCO. 
Majalah ini dikirimkan melalui faks atau email, dan diberikan kepada para trainee dan peserta  magang teknis melalui perusahaan yang menampung mereka. Majalah ini dikeluarkan dalam tiga bahasa (Cina, Indonesia dan Vietnam) dan bahasa Jepang, dan versi berbahasa Jepang yang menggunakan huruf hiragana atau Inggris. Semua versi majalah ini dapat didownload dalam situs web JITCO (http://www.jitco.or.jp/).

Menyediakan  informasi  mengenai  kondisi  tenaga  kerja

① Menerbitkan buku panduan “Bagi Para Trainee Praktek Kerja” (Telepon: 03-3233-0992)
Pamphlet ini, dalam 3 bahasa (Inggris, Cina dan Vietnam), dipersiapkan bagi para peserta magang teknis agar mengetahui undang-undang tenaga kerja di Jepang.

② Menerbitkan “Buku Para Trainee Praktek Kerja” (Telepon: 03-3233-0789)
“Buku Para Trainee Praktek Kerja” yang sebagian besar berisi informasi mengenai undang-undang ketenaga kerjaan di Jepang yang berlaku kepada pada peserta magang teknis akan dikirimkan kepada peserta magang teknis pada saat transfer dari kepada trainee, tanpa dipungut biaya. Buku ini tersedia dalam 5 bahasa (Inggris, Cina, Indonesia, Vietnam dan Thailand).

Menyediakan  informasi  mengenai  kesehatan  dan  keselamatan  Telepon:  03-3233-0992

① “Tabel Laporan Pribadi Ke Instansi Kesehatan” 
Dokumen swadiagnosis harus diisi oleh para trainee/peserta magang teknis ketika mereka menemui dokter, untuk membantu dokter melakukan diagnosa. Dokumen ini tersedia dalam 5 bahasa (Inggris, Cina, Indonesia, Vietnam dan Thailand).

② “Berita Mengenai Kebersihan Yang Aman”
Memastikan kesehatan dan keselamatan para tenaga kerja merupakan prioritas tertinggi. “Safety & Health News” diterbitkan bagi para peserta magang teknis dan perusahaan yang menerima mereka secara cuma-Cuma. “Safety & Health News” menyediakan informasi mengenai pelatihan keamanan dalam 4 bahasa (Inggris, Cina, Indonesia danVietnam).

③ “Buku panduan kesehatan”
Buku panduan ini memberikan informasi mengenai penyakit-penyakit yang dapat menjangkiti para trainee dan peserta magang teknis serta metode-metode pencegahannya. Buku panduan ini juga menjelaskan system perawatan medis Jepang dan sistem asuransi perawatan medis/perawatan kecelakaan, dalam 4 bahasa (Inggris, Cina, Indonesia danVietnam).

Menyediakan  informasi  mengenai  asuransi  tunjangan  karyawan

① Menerbitkan “Bagi Para Trainee Praktek Kerja”
Pamflet ini mejelaskan prosedur untuk membayar asuransi tunjangan pekerja dalam 5 bahasa (Inggris, Cina, Indonesia, Vietnam dan Tagalog).

② Menerbitkan “Kabar di Asuransi Kecelakaan”
Berita ini dibagikan kepada para peserta magang teknis, menyediakan informasi mengenai penanganan yang sesuai atas asuransi tunjangan karyawan. Berita ini tersedia dalam 2 bahasa (Cina dan Indonesia).

Menyediakan  informasi  melalui  rekaman  video  Telepon:  03-3233-0992

Rekaman video yang ditunjukkan dibawah ini telah dibagikan kepada organisasi-organisasi penerima para trainee/peserta magang teknis. Untuk melihat rekaman video ini, silahkan hubungi orang yang berwenang dalam organisasi-organisasi yang menerima Anda.

① “Cara Bersepeda yang Benar di Jepang”
Berisi penjelasan mengenai cara yang benar untuk mengendarai sepeda dalam bahasa Cina.

② “Pelatihan produktif berawal dari pemeliharaan kesehatan”.
Menjelaskan perawatan kesehatan dalam 4 bahasa (Inggris, Cina, Indonesia dan Vietnam).

③ “Keamanan dan Kesehatan Trainee” (“Safety and Health of Trainees”)
Menjelaskan kesehatan dan keselamatan tenaga kerja dalam bahasa Cina.

JITCO  mensponsori  kontes  mengarang  dalam  bahasa  Jepang  untuk  trainee  dann  trainee praktek  kerja  asing

JITCO mensponsori lomba esay bahasa Jepang bagi para trainee dan peserta magang teknis. Pada tahun 2005 ada sebanyak 1,724 kensusei ikut dalam lomba tersebut, dan pada tahun 2006 ada sejumlah 3,092 kensusei yang berpartisipasi. Anda disarankan untuk dapat mengikuti lomba tersebut. Petunjuk pendaftaran diumumkan di bulan Januari sampai Februari setiap tahunnya: Bacalah jurnal JITCO “Kakehashi” (dikirimkan kepara perusahaan penerima) dan situs web JITCO (http://www.jitco.or.jp/).

demikian Informasi tentang "Sistem  Konsultasi  bagi  Para  Trainee/Peserta  Magang  di Jepang" semoga bisa membantu anda yang bekerja dijepang

Ditulis Oleh : Dagangku corps ~Lowongan | Beasiswa | Magang | Kerja | jepang

kenshusei magang jepang Anda sedang membaca artikel berjudul Sistem Konsultasi bagi Para Trainee/Peserta Magang di Jepang yang berisi tentang Lowongan | Beasiswa | Magang | Kerja | jepang >> Kenshusei.com Magang Jepang : Anda tidak diijinkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 7:35 PM